BSN dan Pemprov Jateng Gelar EBike Ride 2019

BSN dan Pemprov Jateng Gelar EBike Ride 2019

img
The Quality Network

Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menyelenggarakan “E-Bike Ride: Konvoi Kendaraan Listrik dan Sepeda Ber-SNI” pada 6 Oktober 2019 mendatang di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah.

Acara ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap Program Langit Biru, yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara. Selain itu, juga mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor. 

Apalagi, kini Indonesia tengah serius untuk mengurangi emisi gas buang yang dibuktikan salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik. 

Demikian Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN Iryana Margahayu di Jakarta.

BSN menggandeng Jawa Tengah menjadi tempat pelaksanaan E-Bike Ride karena provinsi ini berkomitmen tinggi dalam mendukung Program Langit Biru. “Komitmen tersebut dibuktikan dengan diterimanya Penghargaan Efisiensi Energi Nasional dari Menteri ESDM 5 kali berturut-turut sejak tahun 2014. Jateng dinobatkan sebagai sebagai Juara 1 untuk Kategori Penghematan Energi di Lingkungan Pemerintah Daerah,” ungkap Iryana .

Selain itu, Jawa Tengah merupakan daerah yang berkomitmen tinggi mengembangkan dan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), yang ditandai dengan penghargaan Tokoh Standardisasi 2018 Kategori Kepala Daerah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments