FSPPB Berikan APD kepada Petugas Medis untuk Tangani Covid-19

FSPPB Berikan APD kepada Petugas Medis untuk Tangani Covid-19

img
Presiden FSPPB menyerahkan bantuan ke RSUD Kabupaten Tangerang

Pekerja Pertamina yang tergabung dalam FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) bantu pemerintah atasi Covid-19 dengan mengumpulkan donasi dalam percepatan penanganan wabah Covid-19.

Bantuan berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi kepada petugas medis, ojek online, media partner dan masyarakat di zona merah.  Alat Pelindung Diri yang dibagikan terdiri dari 10.000 Masker,  200 Baju Hazmat, 5000 liter Handsanitazer, satu unit Isolation Transport. 

"Bantuan yang kita serahkan merupakan  bantuan donasi dari seluruh Pekerja Pertamina seluruh Indonesia yang dikelola oleh FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) dan juga Serikat Pekerja Kontituen," ujar Presiden Federasi Arie Gumilar, Senin (4/5/2020).

Arie mengatakan, selain membantu Pemerintah,  yang tak kalah penting juga FSPPB membantu rekan-rekan wartawan, karena para Jurnalis menurutnya sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. "Jurnalis juga terkena dampak yang luar biasa apalagi dari informasi rekan-rekan Jurnalis, banyak Pemasang Iklan membatalkan akibat pandemi global Covid-19," tambahnya.

Sampai saat ini mereka terus mengumpulkan donasi dari seluruh Pekerja Pertamina yang ada di Indonesia untuk terus membantu pemerintah mencegah wabah pandemi Covid-19.

Kamipun berharap semoga pandemi Covid-19 segera mereda, dan diharapkan semua lapisan masyarakat Indonesia mengikuti himbauan pemerintah agar tetap tinggal dirumah karena baik pemerintah maupun masyarakat sama-sama mempunyai peranan penting dalam pencegahan penanganan Covid-19

Langkah yang dilakukan oleh FSPPB ini patut diacungi jempol. Karena di tengah wabah ini dengan ganasnya menyerang warga masyarakat, mereka rela mendatangi Rumah sakit dan daerah zona merah demi memberikan bantuan untuk mencegah penyebaran virus. 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments