Aperti BUMN Umumkan 40 Penerima Beasiswa Senilai Rp 3.262.160.000

Aperti BUMN Umumkan 40 Penerima Beasiswa Senilai Rp 3.262.160.000

img
Penerima beasiswa Aperti BUMN di Universitas Pertamina

Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) mengumumkan 40 nama penerima Beasiswa APERTI BUMN. Seleksi diikuti oleh 65.045 peserta dengan total nilai beasiswa Rp 3.262.160.000.

Para penerima Beasiswa Aperti BUMN diumumkan melalui sesi seremonial via zoom yang disampaikan oleh delapan pimpinan perguruan tinggi anggota APERTI BUMN yang terdiri dari Universitas Pertamina (UP), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Institut Teknologi PLN (IT-PLN), BRI Institute, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), dan IT Telkom Surabaya (ITTS).  

Ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Universitas Pertamina, Akhmaloka dalam sambutannya, menyampaikan, antusiame para lulusan Sekolah Menengah Tingkat Atas cukup tinggi untuk mengikuti seleksi Beasiswa Aperti BUMN.

“Ada peningkatan cukup signifikan dari pendaftar tahun 2019. Seleksi tahun 2019 diikuti oleh 49.527 peserta, sedangkan seleksi tahun ini diikuti oleh 65.045 peserta dari Sabang sampai Merauke,” ujar Akhmaloka.

Dia menambahkan, proses seleksi dilaksanakan secara online berdasarkan nilai rapor. Seluruh peserta telah melalui proses seleksi yang ketat. Sehingga pada tahap akhir, 80 calon penerima beasiswa mengikuti wawancara untuk menggali lebih jauh motivasi dan potensi.

“Pada hari ini telah terpilih 40 orang penerima beasiswa yang mencakup biaya pendidikan penuh sampai lulus di masing-masing perguruan tinggi anggota APERTI BUMN,” terangnya.

Ke-40 peraih beasiswa Aperti BUMN diumumkan oleh rektor masing-masing perguruan tinggi anggota Aperti BUMN. Rata-Rata, setiap perguruan tinggi menerima 5 mahasiswa peraih beasiswa di program studi yang beraneka ragam.

Program ini diperuntukkan bagi lulusan SMTA berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikannya. Beasiswa Aperti BUMN merupakan bentuk kontribusi Aperti BUMN dalam pembangunan nasional khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam sesi ini, Akhmaloka juga menyampaikan concern perguruan tinggi anggota Aperti BUMN yang berkontribusi maksimal di tengah pandemi Covid 19. Beasiswa ini dapat menjadi salah satu solusi bagi lulusan SMTA yang orang tuanya terdampak ekonomi.

Selain itu, setiap perguruan tinggi anggota Aperti BUMN juga terus berinovasi untuk bersama-sama menanggulangi persoalan akibat pandemi. “Aperti BUMN akan terus menggeliatkan program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” paparnya.

 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments