Gelar Wisuda Ke-2, Universitas Pertamina Cetak SDM unggul

Gelar Wisuda Ke-2, Universitas Pertamina Cetak SDM unggul

img
Wisuda secara virtual Universitas Pertamina

Universitas Pertamina menggelar Wisuda ke-2 Tahun Akademik 2019/2020, Rabu 26 Agutus 2020. Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka, Ph.D mengatakan, seorang sarjana juga harus memiliki tanggung jawab sosial yang sama besar dengan ipteks yang mereka miliki. Ipteks adalah kekuatan intelektual manusia.

Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi bila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan masyarakat. Menurutnya bangsa Indonesia menunggu karya inovatif dari para sarjana untuk bangkit menjadi bangsa yang besar.

“Jangan lupa untuk selalu mengedepankan karakter yang berkemampuan dan berkebiasaan memberikan yang terbaik (giving the best) yang dijiwai oleh akhlak dan budi pekerti yang mulia,” terangnya dalam press conference daring dengan media.

Dari 97 wisudawan, terdapat 46 wisudawan yang meraih gelar cumlaude pada Wisuda ke-2 Universitas Pertamina hari ini. Sebanyak 77% dari wisudawan merupakan lulusan program studi sainstek khususnya program studi dari Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi.

Diharapkan para wisudawan dapat menjadi harapan baru bagi keberlangsungan dan ketahanan energi nasional di masa depan.

Di Universitas Pertamina, para mahasiswa diberikan dua mata kuliah yang dapat membantu mereka menjadi SDM unggul yang siap bersaing di dunia kerja. Kedua mata Kuliah tersebut adalah Creative Problem Solving dan Critical Thinking.

Melalui kedua mata kuliah ini, diharapkan para lulusan dari Universitas Pertamina dapat berfikir secara kreatif dan kritis dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di dunia kerja.

 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments