MENINGKATKAN KEUNGGULAN DAN DAYA SAING SERTA MEMAKSIMALKAN POTENSI DI ERA MEA DAN ERA OPTIMIS TAHUN 2017

MENINGKATKAN KEUNGGULAN DAN DAYA SAING SERTA MEMAKSIMALKAN POTENSI DI ERA MEA DAN ERA OPTIMIS TAHUN 2017

img
3rd Qualitiers Club Meeting Special Edition:

Surabaya, 18 Desember 2016 – House of Quality Indonesia sebagai pemrakarsa gerakan Bravo Indonesia Bermutu, menyelenggarakan acara 3rd Qualitiers Club Meeting Special Edition yang diadakan di Ciputra World, Ballroom 89, Surabaya (16-17 Desember 2016). Acara ini merupakan kali ketiga House of Quality Indonesia menyelenggarakannya dimana di gelaran yang ketiga ini dihadiri oleh 300 pemerhati mutu yang meliputi CEO/Business Owner, Perwakilan Perusahaan, Instansi Pemerintah, Layanan Publik, Rumah Sakit, dan Akademisi.

Acara ini merupakan ajang benchmarking mutu dan sharing pengalaman serta pengetahuan dalam menjalankan bisnis berbasis kinerja bermutu. Tema yang diangkat di gelaran kali ini ialah “Meningkatkan Keunggulan dan Daya Saing serta Memaksimalkan Potensi di Era MEA dan Era Optimis Tahun 2017”.

Forum Peningkatan Mutu 2016 atau yang dikemas dengan nama 3rd Qualitiers Club Meeting Special Edition ini bertujuan untuk menjadikan Qualitiers Club forum komunikasi, informasi dan edukasi bagi pengusaha, perusahaan, instansi yang memiliki wawasan pentingnya pendekatan mutu (quality approach) pada implemantasi pekerjaan  sehari hari dan mendorong pelaku bisnis, instansi pemerintahan maupun swasta untuk senantiasa berkomitmen selalu meningkatkan mutu produk, layanan, SDM maupun bisnisnya sendiri (Quality Continual Improvement).

Widayanti Achmad selaku CEO & Presiden Direktur dari House of Quality Indonesia mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan atas dasar betapa dinamisnya perkembangan sebuah organisasi, baik karena perubahan regulasi maupun perkembangan zaman yang harus diikuti. “Dilain pihak dalam keberadaannya, organisasi harus mampu menuju Worldclass Company yaitu mampu bertumbuh, berkembang dan bertahan secara jangka panjang. Dan satu-satunya cara yang harus dikembangkan setiap organisasi tersebut, tidak ada cara lain kecuali dengan cara mengedepankan kinerja bermutu,” ujar Widayanti. “Karena hanya organisasi yang mengedepankan mutu-lah yang akan mampu bertahan hidup, berkembang bahkan bertumbuh di era globalisasi saat ini dan kedepan,” tambahnya.

Hadir dan mendapatkan anugerah The Most Commitment for Improving Quality Platinum Award dalam acara tersebut salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Selain itu ditempat terpisah, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga memberikan apresiasi dengan mengatakan bahwa peningkatan mutu kinerja organisasi adalah urgensi untuk daya saing pada persaingan yang semakin mengglobal saat ini. Sekaligus Pak De Karwo sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih sekaligus bangga bahwa Jawa Timur dalam hal ini Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Qualitiers Club Meeting yang ke-3 tersebut.

Para pemateri berkelas nasional dan internasional pun dihadirkan sebagai pembicara dalam acara ini. Beberapa diantaranya ialah Joko Sutopo, Plant Director PT. Schneider Indonesia dengan materi “Optimisme Dalam Mengembangkan Bisnis Di Era MEA”, Kresnayana Yahya, Pakar Statistik ITS dengan materi “Analisis dan Prospek Bisnis Usaha Di Tahun 2017”, NA. Putra, Country Manager NQA Indonesia dengan materi “Keunggulan & Manfaat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Bagi Pemilik Bisnis dan Top Manajemen”, Hermas Puspito, CEO Ednovate dengan materi “Penggunaan Sosial Media Yang Tepat Bagi Peningkatan Branding dan Pertumbuhan Bisnis”, Mr Ted Hilbert, CEO PT Cloudmatika Indonesia dengan materi “Tren Penyimpanan Database Yang Mudah dan Aman Berbasis Cloud.”, Valentina Dwi Yuli Siswianti, Direktur Rumah Sakit Panti Rapih Yogjakarta dengan materi “Pentingnya Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu Dalam Mendukung Keberhasilan Akreditasi Di Bidang Kesehatan”, Jamil Azzaini, Motivator Sukses Mulia, dan CEO PT. Kubik Kreasi Sisilain dengan materi “Membangun Sikap Sukses Hadapi Tantangan MEA.”

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada sejumlah instansi/perusahaan atas performa dan komitmen bermutu. Penghargaan sendiri dibagi dalam dua kategori yaitu The Most Commitment for Improving Quality dan The Best Performance of Improving Quality. Penilaian dilakukan untuk kinerja periode Oktober 2015 s.d Nopember 2016. Dengan penghargaan yang diberikan oleh House of Quality Indonesia tersebut, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi organisasi/perusahaan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mengedepankan kinerja bermutu didalam organisasinya 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments