Dengan Passions Hadirkan Acara Berkualitas Internasional

Dengan Passions Hadirkan Acara Berkualitas Internasional

img

Banyak ditemui kemunculan bisnis ialah berawal dari faktor kesukaan akan sesuatu. Bisnis berdasarkan passions memang kerap kali membawa spirit dari bisnis tersebut untuk senantiasa tumbuh dan terus eksis. Selain spirit dalam bisnis berdasarkan passions tersebut merupakan satu keunggulan, disisi lain selain spirit yang tinggi faktor kompetensi atau penguasaan bidang yang dimiliki founder/owner tentunya adalah satu keunggulan lainnya.

Seperti yang dilangsungkan seorang Ravel Junardi lewat bisnis promoter dan penyelenggaraan acara musik yang digelutinya dari mulai tahun 2010. Berawal dari passions nya terhadap dunia musik khususnya, musik bergenre rock/metal, Ravel merintis perusahaan bernama Revision Live Entertainment dengan event unggulannya bernama Hammersonic Jakarta International Metal Festival yang menjadi event tahunan acara musik metal terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Pasifik.

Ravel sendiri mengakui terinspirasi dengan acara musik yang menjadi salah satu acara terbesar di dunia bernama Wacken Open Air di Jerman. Dari situ Ravel memulai belajar untuk mengetahui seluk beluk manajemen dari bisnis ini.  Dia melakukan perjalanan keliling di berbagai negara untuk menyaksikan beberapa acara musik bergengsi untuk mengetahui aspek-aspek yang mendukung terselenggara nya sebuah acara musik dari mulai pra-event, post-event sampai after-event. Bagaimana pengunjung atau penonton acara nya dapat benar-benar disajikan pertunjukkan yang berkualitas dimana termasuk aspek-aspek seperti kenyamanan dan keamanan turut menjadi aspek kualitas yang tak terpisahkan. Tapi Ravel sendiri mengakui tantangan terbesar dalam bisnis ini ialah untuk mengedukasi masyarakat/penonton bahwa acara ini mempunyai aturan-aturan tertentu baik dalam hal penjualan tiket, ketika dalam venue sampai ketika acara berakhir.

Menjadi acara metal terbesar se-Asia Pasifik membuat Ravel merasa harus mampu menghadirkan pertunjukan dengan kualitas di level internasional. Ilmu-ilmu tentang bagaimana menghadirkan  pertunjukan berkelas internasional yang ia serap sewaktu melakukan perjalanan di berbagai Negara menjadi bekal sekaligus standar yang ia terapkan kepada karyawan dan manajemen-nya. Jadi seperti yang dikatakan Ravel bahwa kunci sukses dari bisnis ini ialah passion itu sendiri.  “Ketika anda punya passion dari bisnis Anda maka itu akan selalu menjadi trigger bagi Anda untuk selalu tumbuh dan eksis dalam bisnis ini,” tegas Ravel.

Sebagai catatan, acara Hammersonic tahun 2017 ini akan segera digelar tepatnya pada tanggal 7 Mei 2017 di EcoPark, Ancol. Didukung oleh El Diablo, Belgian Golden Ale #1 yang diproduksi di Indonesia lewat Bali Hai Brewing Co., festival ini akan bertabur bintang heavy metal lokal dan internasional, mulai dari Megadeth, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Northlane, Earth Crisis hingga jagoan-jagoan dalam negeri, seperti Seringai, Revenge The Fate, Trojan, From Hell to Heaven dan masih banyak lagi.

Tiket Hammersonic Festival 2017 dapat diperoleh di http://www.hammersonic.com atau di semua gerai Indomaret dan jaringan tiket resmi Hammersonic Festival 2017.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments