Rakit The New E -Class di Pabrik Wanaherang, Mercedes Benz Libatkan Karyawan Indonesia

Rakit The New E -Class di Pabrik Wanaherang, Mercedes Benz Libatkan Karyawan Indonesia

img

Brand mobil premium terkemuka Mercedes Benz mengumumkan dimulainya proses perakitan mobil tipe sedan bisnis paling cerdas di dunia, The New E-Class.  Model E-Class terbaru yang telah meluncur di pabrik rakitan Mercedes benz Indonesia di Wanaherang, Bogor Jawa Barat ini, akan tersedia di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai Q2 2017. New E-Class rakitan lokal Ini merupakan sebuah tonggak pencapaian baru untuk strategi ofensif produk Mercedes-Benz Indonesia.

E-Class merupakan inti dari brand Mercedes-Benz yang saat ini ini membawa tradisi ke masa depan dengan inovasi-inovasi kelas atas. Selain itu, E-Class juga meningkatkan efisiensi, keamanan dan kenyamanan, mengurangi tingkat stress saat berkendara dan mengintensifkan kenikmatan berkendara.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes Benz,Distribution Indonesia mengatakan, di pabrik Wanaherang ini pencinta Mercedes benz dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. “Mobil sedan paling cerdas di dunia ini dibangun oleh karyawan Indonesia yang cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium,. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi para pelanggan,” paparnya.

Tentang Pabrik Wanaherang

Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor Jawa barat didirikan pada tahun 1978. Pabrik tersebut saat ini memiliki luas area 42 hektar. Tugas utama pabrik tersebut meliputi perencanaan produksi, pabrik teknologi dan manajemen mutu.  “ Seite 5 The Best or Nothing” merangkum prinsip-prinsip utama yang telah memungkinkan dan menginspirasi Mercedes Benz untuk memproduksi berbagai produk brilian selama bertahun-tahun.

Hal ini ditandai dengan perhatian terhadap detail yang dapat ditemukan dalam semua aspek kendaraan Mercedes-Benz, termasuk desain eksterior dan interior, performa mesin, sistem keselamatan dan keamanan, keramahan lingkungan, dan inovasi teknologi, yang semuanya membuat para pelanggan merasa bangga dan puas. Pabrik ini dilengkapi dengan Pusat Persiapan dan Logistik Kendaraan Terpadu (Intergrated Vehicle Preparation Center and Logistics) untuk kendaraan rakitan lokal dan CBU. Mercedes-Benz Production System (MPS) diimplementasikan dalam lini produksi pabrik untuk memberikan perbaikan secara terus menerus yang bertujuan untuk mendapatkan kualitas kendaraan terbaik.

Semua kendaraan yang dirakit di pabrik ini telah menerima persetujuan kualitas dari markas besar Mercedes-Benz di Jerman. Sebuah Tim Audit Pengawasan dari Jerman akan selalu mengawasi keseluruhan proses produksi, metode kerja, keterampilan dan pengetahuan dari para pekerja di Indonesia dengan mengikuti pedoman dari markas besar Mercedes-Benz di Jerman.

Pelestarian lingkungan merupakan salah satu dari tujuan perusahaan yang penting dari Mercedes-Benz. Inilah sebabnya mengapa pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang memenuhi ketentuan penilaian lokal dari Menteri Lingkungan Hidup, PROPER BLUE dan ISO 140001 Environmental Management System berstandar internasional.

Model E-Class terbaru memiliki tradisi yang unik. Dengan total mobil tipe sedan dan estate yang terjual sebesar 13 juta di seluruh dunia, E-Class menjadi kendaraan terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. E-Class yang dirakit secara lokal akan tersedia dalam dua model, E 250 dengan AVANTGARDE Line dan E 300 dengan AMG Line.

 “The New E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya yakni W 212, salah satu E-Class yang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang. Dimulainya perakitan lokal model E-Class terbaru di Indonesia melanjutkan kisah kesuksesan Pabrik Wanaherang kami, tambah Roelof.

E-Class menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik Mercedes Benz menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas dan mewah: tradisi, inovasi dan dorongan untuk menetapkan standar di antara yang terbaik di dunia.

Tentang E-Class Rakitan Lokal

Mercedes Benz E-Class terbaru merupakan kendaraan yang mutakhir, serta stylish dan sporty Bergaya Coupé dan bertenaga kuat. Dibandingkan pendahulunya, panjang wheelbase E-Class telah bertambah 65 milimeter (2939/2874) dan panjang keseluruhan kendaraan telah bertambah 43 milimeter (4923/4880).

Desainnya menampilkan proporsi khas sedan Mercedes-Benz. Kap yang memanjang ditambah dengan atap mobil bergaya coupé mengalir ke bagian belakang mobil yang bidang untuk menciptakan siluet yang menarik.

Model Mercedes Benz E 300 dan E250 rakitan lokal ini dilengkapi dengan dua layar resolusi tinggi, masing-masing dengan layar lebar diagonal 12.3 inci – dan merupakan yang pertama di segmen mobil ini. Di bawah kaca penutupnya, kedua layar ini menyatu secara visual ke sebuah kokpit berlayar lebar yang tampak melayang di udara, menciptakan sebuah elemen snetral yang menekankan orientasi horizontal dari desain interior kendaraan. Berfungsi sebagai klaster instrument, kokpit berlayar lebar ini berisi sebuah layar besar dengan instrument virtual pada visi langsung pengemudi serta sebuah layar sentral di atas konsol tengah.

Pengemudi dapat memilih di antara tiga gaya berbeda sesuai keinginan mereka  untuk klaster instrument berlayar lebar: “Classic”, “Sport” dan “Progressive”. Pengemudi dapat menyesuaikan isi layar pusat sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Dengan pengecualian peta navigasi (yang selalu mengisi seluruh area tampilan), konten grafis dari layar tengah COMAND Online dibagi menjadi area utama untuk grafik dan animasi informatif (2/3 di sisi kanan layar) dan area tambahan (1/3 di sisi kiri layar).

Generasi mesin terbaru – E-Class terbaru dilengkapi mesin 4 silinder 1.991 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC sembilan kecepatan terbaru sebagai standar. Hal ini memungkinkan perubahan gigi secara cepat dan revs mesin yang rendah, yang memiliki efek yang sangat menguntungkan pada tingkat efisiensi dan kebisingan. Model E 300 dengan AMG Line mampu menghasilkan 245 hp dengan torsi maksimum 370 Nm, sedangkan model E 250 dengan AVANTGARDE Line dapat menghasilkan 211 hp dengan torsi maksimum 350 Nm.

Dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam, E 300 dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6.2 detik. Sementara itu, kecepatan tertinggi E 250 adalah 250 km/jam dan dapat melaju dari kecepatan 0-100 km/jam dalam 6.9 detik. Kedua kendaraan ini dilengkapi dengan fungsi start/stop ECO. Dengan mematikan mesin secara otomatis saat mobil diam, fungsi start/stop ini menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Pengemudi dapat memilih karakter kendaraan mereka di/dengan menekan tombol: sporty, nyaman atau konsumsi tenaga optimal. Oleh karena itu, pengemudi dapat memilih dari lima mode berkendara menggunakan tombol DYNAMIC SELECT: “ECO”, “Comfort”,

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments