Komitmen Indopro Terhadap Kualitas Sebuah Produksi Acara

Komitmen Indopro Terhadap Kualitas Sebuah Produksi Acara

img

Dunia showbiz, expo, atau exhibition yang kian marak saat ini membawa persaingan dalam industri produksi  acara tentunya juga menjadi semakin sengit. Bisnisnya banyak bermunculan guna memenuhi permintaan pasar. Kita tengok di Jakarta saja, dalam satu hari saja dapat berlangsung puluhan acara berskala besar. Ini menandakan demand yang tinggi, tinggal bagaimana kebutuhan akan produksi yang berkualitas khususnya dari segi keamanan itu terpenuhi.

Indopro sebagai salah satu pemain kawakan dalam bisnis ini menyatakan bahwa tetap akan berkomitmen terhadap kualitas. “Pemainnya sudah sangat banyak sehingga untuk tetap berada di bisnis ini kuncinya kualitas kita tidak boleh turun,” tegas Jimmy Turangan, owner Indopro. Berbicara masalah persaingan Jimmy mengungkapkan bahwa bisnis pada dasarnya  masing-masing memiliki spesifikasinya masing-masing. “Disamping memperluas kemampuan produksi kita, kekuatan kita adalah tetap menjaga aspek keamanan dari produksi kita,” ujar Jimmy.

Jimmy sendiri memulai bisnis ini pada tahun 1996 dimana waktu itu masih bernama Jakarta Expose Production dan untuk nama Indopro sendiri resmi baru terbentuk dua tahun kemudian. Awalnya Jimmy berprofesi sebagai marketing di sebuah perusahaan sepatu.Oleh karena perusahaannya sering mengadakan acara-acara, maka dari situ terpikir oleh Jimmy jika produksi acara akan semakin dibutuhkan di hari-hari mendatang. Dan benar saja, saat ini Indopro menjadi salah satu market leader di bisnis ini.

Kunci suksesnya menurut Jimmy ialah bagaimana senantiasa memenuhi harapan demi kepuasan pelanggan dan memiliki orientasi untuk senantiasa memperoleh kepercayaan pelanggan. Seperti acara berkelas internasional yang baru saja selesai digarapnya, dimana pihaknya dipercaya hingga tahun ke tujuh penyelenggaraan acara tahunan tersebut.

Tak tanggung-tanggung untuk aspek kualitas, Jimmy menjelaskan bahwa material produksinya memiliki sertifikat terkait keamanannya. Saat ini Indopro telah memperluas kemampuan produksinya. Tidak hanya untuk acara-acara hiburan seperti konser musik, tetapi juga launching product, corporate, seminar, pameran, dll. Material produksi yang dimiliki Indopro antara lain rigging, lighting, soundsystem, dll.

Dengan tim yang solid, Jimmy percaya bisnisnya akan tetap eksis. Dalam bisnis ini Jimmy membawahi 30 karyawan tetap dan ratusan pekerja freelance. Pria penggila olahraga basket tersebut optimis bahwa industri ini akan terus naik sekaligus berharap kondisi politik di Indonesia terus stabil karena akan sangat berpengaruh secara langsung  dalam bisnis yang ia geluti. 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments