Gelar Mudik Gratis, Jasa Raharja Jamin Bus Penuhi Standard Keselamatan

Gelar Mudik Gratis, Jasa Raharja Jamin Bus Penuhi Standard Keselamatan

img
jasaraharja

Jasa Raharja menggelar mudik gratis bagi pemilik kendaraan bermotor. Tujuannya untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi setiap tahun yang dialami pengendara sepeda motor. 500 bus dan 8 rangkaian kereta api dengan 64 gerbong disediakan oleh Jasa Raharja untuk mengangkut para pemudik. Jasa Raharja pun mengklaim bahwa bus-bus yang digunakan sudah aman dan sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Kementrian Perhubungan sehingga layak digunakan. 

 

"Kami menggunakan bus pariwisata yang standardnya sudah disesuaikan oleh Kementrian Perhubungan, kami juga akan kembali menguji dan mericek kondisi bus-bus yang akan kami gunakan sehingga keamanannya terjamin sudah," papar Budi Setyarso Dirut Jasa Raharja. Bus Pariwisata yang digunakan minimal pembuatan tahun 2012 yang dilengkapi alat kelengkapan kesehatan, fasilitas Reclining seat, AC serta video player

 

Selain menjamin keselamatan penumpang lewat bus yang kondisinya baik, Jasa Raharja Juga memeriksa setiap pengemudi dan awak bus diantaranya memeriksa kesehatan dan tes urine memastikan bahwa si pengemudi dan awak bus terbebas dari narkoba. "Kami bekerjasama dengan Kepolisian untuk pemeriksaan pengemudi dan awak bus agar mereka terbebas dari narkoba dan dalam konmdisi yang sehat saat mengemudi. 

 

Di tahun ke sepuluh ini, Jasa Raharja memberankatkan sekitar 31.864 orang ke 66 kota tujuan. Puncaknya pemudik akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah pada 19 Juni 2017. Sementara pemudik yang menggunakan Kereta Api akan berangkat dari stasiun Pasar Senen pada 17 dan 18 Juni 2017. 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments