Sandiaga Uno: Enterpreneur Muda Harus Berani Atasi Masalah Negeri

Sandiaga Uno: Enterpreneur Muda Harus Berani Atasi Masalah Negeri

img
sandiaga uno

Dalam kesempatan berbagi ilmu dengan para mahasiswa Universitas Pertamina, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga S. Uno mengatakan bahwa terjadi sebuah paradoks di Indonesia yang sebenarnya kaya akan sumber energi dan maritime, namun pemanfaatannya belum bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat.
 
"Indonesia negara yang sangat kaya akan sumber daya alam, negeri yang sumber energinya berlimpah mulai dari batu bara, minyak dan gas bumi, geothermal, tetapi mengalami kesulitan menghadirkan energy. Kita juga impor ikan, padahal Negara kita luas lautannya salah satu terbesar didunia, " tuturnya.
 
Imbasnya menurut Sandi dirasakan oleh masyarakat serta industri di mana misalnya listrik yang seharusnya mereka nikmati tetapi ternyata belum merata pemanfaatannya di berbagai wilayah Indonesia. Selain itu ikan yang dikonsumsi oleh masyarakaat Indonesia yang diimpor dari luar juga hasil tangkapan dari laut Indonesia.
 
Kondisi tersebut menurut Sandiaga menjadi sebuah ironi yang harus dicarikan solusinya dan ternyata semuanya masih terkait dengan kemampuan bangsa ini dalam memunculkan sosok-sosok inovatif yang berani melakukan terobosan positif. Harus dibangun semangat generasi muda berwirausaha untuk membangun negeri, yang hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kita kekurangan pengusaha serta entrepreneur yang bisa mensolusikan permasalahan yang tengah dihadapi oleh bangsa ini," tuturnya seraya mengingatkan bahwa dalam membangun jiwa wirausaha yang berani melakukan terobosan harus ditanamkan sejak seseorang masih muda.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments