Tingkatkan Pengetahuan dan Mutu Kesehatan Melalui Panggung Kampung Sehat

Tingkatkan Pengetahuan dan Mutu Kesehatan Melalui Panggung Kampung Sehat

img
perjanjian Kerja Sama PT Johnson & Johnson Indonesia dan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Johnson & Johnson Indonesia dan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) melakukan perjanjian Kerja Sama untuk melaksanakan program edukasi masyarakat bertajuk Panggung Kampung Sehat (PANGKAS). Program Kolaborasiini akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan.

Program kolaborasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mutu masyarakat tentang pentingnya masalah kesehatan melalui kegiatan edukasi secara berkesinambungan. Penyakit yang akan menjadi fokus dalam kegiatan edukasi diantaranya tuberculosis (TB), HIV/AIDS, hepatitis, kesehatan jiwa, kesehatan ibu dan anak, serta kesehatan gigi dan mulut.

Progam PANGKAS akan dilakukan di 22 lokasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seperti Balaikota (wisata balaikota), Taman Margasatwa Ragunan, Anjungan Provinsi DKI Jakarta di TIMII, Museum di kawasan Kota Tua, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), serta Rumah Albi milik PT Sumber Alfaria Trijaya. 

Acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini sekaligus menyajikan kegiatan edukasi PANGKAS secara langsung bagi masyarakat dengan topik tuberkulosis dan HIV/AIDS. Selain itu, pada hari yang sama, Balai Kota akan terbuka bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang berbagai penyakit yang akan masuk dalam program edukasi PANGKAS, sekaligus dilakukan deteksi dini penyakit menular dan penyakit tidak menular yang dilayani oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments