TEI 2017 Semangat Mengembangkan Pasar Ekspor Indonesia

TEI 2017 Semangat Mengembangkan Pasar Ekspor Indonesia

img
acara Gathering TEI 2017

Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan ajang yang tepat dalam mengembangkan dan memperluas pasar ekspor Indonesia. TEI diyakini dapat terus tumbuh di tahun mendatang dan menjadi platform bagi para pelaku bisnis Indonesia dan dunia dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini ditegaskan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda saat memberikan sambutan di acara Gathering TEI 2017 yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Pada Gathering TEI yang mengusung tema 'Global Partner for Sustainable Resource', Arlinda kembali mengajak dunia usaha untuk berpartisipasi pada TEI ke-32 yang akan berlangsung pada 11-15 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, BSD City, Tangerang, Banten. 

Menurut Arlinda, sampai saat ini sebanyak 1.065 buyer dari 66 negara telah mendaftar secara online yang mencakup 5.009 permintaan dengan minat utama pada produk manufaktur, makanan dan minuman, fesyen dan gaya hidup, furnitur, jasa, serta industri strategis dan kreatif. Selain itu, terdapat juga 451 buyer sebagai delegasi misi dagang yang berasal dari China, Malaysia, Dubai, Jepang, Pakistan, dan Hungaria. 

TEI 2017 diharapkan akan dihadiri lebih dari 16.000 buyer internasional dan diikuti 1.100 peserta pameran. Nilai transaksinya ditargetkan mencapai USD 1,1 miliar. Hingga saat ini Kemendag masih terus fokus pada upaya mendatangkan buyer dari mancanegara melalui kerja sama dengan  kantor perwakilan RI di luar negeri, seperti KBRI, Atase Perdagangan, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), serta International Trade Promotion Office, maupun KADIN negara-negara sahabat dalam menyebarluaskan informasi tentang penyelenggaraan TEI di mancanegara. 

TEI 2017 juga akan diramaikan dengan berbagai program pendukung menarik seperti forum bisnis, bincang-bincang (talk show), diskusi regional, konsultasi bisnis, business matching, serta misi dagang lokal dan mancanegara serta kuliner nusantara.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments