Commonwelth dan Mastercard Kerjasama Tingkatkan Mutu Keuangan Perempuan

Commonwelth dan Mastercard Kerjasama Tingkatkan Mutu Keuangan Perempuan

img
Commonwealth Bank

Melihat bahwa setengah dari total UKM di Indonesia adalah perempuan, PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) dan Mastercard menjalin kerjasama untuk fokus pada edukasi keuangan secara digital yang dapat meningkatkan kemampuan bisnis, pemahaman akan pembiayaan, serta menambah pengetahuan mengenai pelanggan dan tren pasar.

Kemitraan antara Commonwealth Bank dan Mastercard ditujukan untuk memperkuat inklusi perempuan Indonesia lebih bermutu lewat digital di Jakarta.Diharapkan dengan kemitraan ini, penguatan inklusi keuangan perempuan akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan  finansial masyarakat Indonesia dan memperkuat ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Kerja sama yang dilakukan di bawah program WISE, yaitu Memperkuat jaringan formal dengan menciptakan pertukaran pengetahuan dan kemampuan perempuan pengusaha. Selain itu juga inovasi melalui teknologi, melalui pengembangan sarana pembelajaran digital, serta pengembangan aplikasi WISE sehingga bisa menjangkau dan berdampak lebih luas secara nasional.

Mengembangkan penelitian dalam literasi dan inklusi keuangan, guna memahami lebih dalam solusi-solusi untuk memperkuat inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang merata di Indonesia. “Kami sangat senang atas terwujudnya kerja sama dengan Mastercard, terutama melihat kesamaan komitmen antara kedua perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah untuk merealisasikan target indeks literasi dan inklusi keuangan,” ujar Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Commonwealth Bank menjelaskan

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments