Pembayaran Non Tunai Akan Berlaku Pada Akhir 2018

Pembayaran Non Tunai Akan Berlaku Pada Akhir 2018

img
Kementrian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Bank Indonesia, Kementrian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kesepakatan untuk sistem pembayaran non tunai transportasi umum di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Pembayaran non tunai akan diberlakukan akhir tahun 2018 mendatang.  Pembayaran non tunai ini untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses transportasi umum. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Transportasi tersebut diantaranya, Trans Jakarta, Commuter Line dan yang akan datang yaitu Light Rail Transit (LRT dan juga termasuk didalamnya Mass Rapid Transit (MRT). "Non tunai ini akan memberi kemudahan jadi tidak tercecer di bangku pengemudi," tuturnya.

Sementara itu Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo mengungkpkan, kesepakatan ini merupakan wujud sinergi antara pemerintah pusat melalui Kemenhub, Pemda DKI Jakarta, dan Bank Indonesia selaku pemerintah sistem pembayaran.

Pembayaran non tunai tersebut akan dilakukan dengan uang elektronik yang disediakan oleh sejumlah bank. Namun, nantinya, pemerintah berencana untuk menerapkan pembayaran non tunai menggunakan satu uang elektronik.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments