Asuransi Astra Makin Gampang, Makin Berkesan

Asuransi Astra Makin Gampang, Makin Berkesan

img
Asuransi Astra

Semangat Revolusi Digital yang digaungkan oleh Asuransi Astra sejak tahun 2015, membawa pada perjalanan diluncurkannya Garda Oto Digital pada 10 Oktober 2017. Garda Oto Digital menawarkan cara baru berasuransi di era digital behavior yang #MakinGampang dan berkesan bagi pelanggan khususnya di area Jakarta dalam membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. 

#MakinGampang karena sekarang membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini #MakinGampang memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Kemudahan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ. Jika biasanya urusan antar jemput mobil ke bengkel jadi salah satu hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu, kini terasa #MakinGampang karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. Selain itu, agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat membantu pelanggan agar #MakinGampang memantau status perbaikan kendaraan setiap saat. 

Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

Lusi Liesdiani, Senior VP Digital Channel Asuransi Astra, mengungkapkan “Era digitalisasi membuat layanan asuransi umum dapat lebih terintegrasi, menghemat waktu, serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Opportunity ini sangat besar mengingat internet user di Indonesia saat ini berada pada peringkat kelima dunia mengalahkan Jepang. Melalui inovasi yang kami lakukan membuat pelanggan menjadi lebih terbantu dengan realisasi digitalized your peace of mind bagi pelanggan secara nyata.”

Komitmen Asuransi Astra untuk menjadi partner berkendara yang kredibel dan memudahkan khususnya dalam era digitalisasi saat ini juga digarisbawahi oleh L. Iwan Pranoto selaku Head Communication & Event Asuransi Astra. “Digitalisasi ini merupakan proses. Sistem dibangun untuk memudahkan pelanggan, dan kami menyadari sebagai leader dalam penyedia layanan asuransi, kami harus berinovasi”, ujarnya.

Melalui strategi simply memorable di tahun 2017, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi digital yang sesuai dengan tujuan Perusahaan untuk menjadi The Most Admired General Insurance in Indonesia. Asuransi Astra berharap setiap inovasi yang dikembangkan mampu memberikan pengalaman yang berkesan dan memudahkan setiap pelanggan.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments