Industri Kemasan Plastik Berpotensi Besar Dukung Pertumbuhan Di berbagai Sektor

Industri Kemasan Plastik Berpotensi Besar Dukung Pertumbuhan Di berbagai Sektor

img
Pameran Plastics and Rubber Indonesia

Pameran yang sudah berlangsung selama 30 kalinya ini, akan menampilkan mesin pengelolahan dan pembuatan bahan baku plastik serta karet. Di samping itu terdapat pameran lainnya, yaitu Pameran Drinktech Indonesia, Plaspak Indonesia, dan Mould & Die Indonesia yang diadakan pada kesempatan sama. Pameran yang bertempat di 7 Hall ini akan diikuti lebih dari 600 perusahaan dari 24 negara di antaranya dari P.R Cina, Jerman, Italia, India, Korea Selatan, Singapura, Swiss, dan Taiwan.

“Untuk mendukung kualitas dari industri hilir, kami menghadirkan beragam mesin injection moulding yang mampu menghasilkan bentuk dari kemasan plastik sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan dari mutu kualitas, kecepatan hingga ketepatan dari kemasan yang di hasilkan dapat dihasilkan dari mesin-mesin berteknologi tersebut” kata Wiwiek Roberto, Project Director PT Pamerindo Indonesia dalam keterangan Pers Senin (30/10/2017).

Salah satu peserta pameran PT. Eka Maju Mesinindo yaitu perusahaan yang bergerak dibidang mesin injection yang sudah berdiri selama 35 tahun , mengaku terus berinovasi melalui mesin pencetak yang disesuaikan dengan kebutuhan indistri itu sendiri “ Kami mengerti bahwa kebutuhan mesin pasti  akan berbeda dari klein yang satu dengan lainnya. Untuk itu kami menyediakan mesin injection moulding baik yang manual ,semi otomatis hingga yang otomatis,”Terang  Freddy Nyoman , Marketing  Manager  PT. Eka Maju Mesinindo. 

Sementara itu, di industri drinktech  PT Ria Engineering akan menampilkan beberapa produk unggulan dari berbagai negara mulai dari China,Taiwan, Belanda dan Korea. “ Untuk menjawab kebutuhan industri plastik yang kian berkembang di Indonesia selama pameran nanti akan memamerkan beberapa produk unggulan kami seperti Chum Power(Taiwan) juga akan hadir booth jika anda ingin mendiskusikan L2GM Machine, yang didesain khusus untuk processing 4,6 dan 20L PET, yang merupakan mesin ideal untuk sektor konsumsi air. Mocacolor (Belanda) akan menjawab berbagai persoalan di bidang pengehematan warna dan mengunakan bahan daur ulang untuk pengehematan.” Ungkap Angeline Tan Marketing Manager PT Ria Engineering.

Pameran Plastik dan Karet didukung oleh Kementerian Perindustrian RI, Aosisiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Indonesian Mould & Dies Industrial Association (IMDIA), Badan Pengembangan Pengemasan Indonesia (BPPI), Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAplas), Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM) dan Asosiasi Perusahaan Air Kemasan Indonesia (ASPADIN).

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments