Mempersiapkan Gen Z sebagai Pemimpin Terbaik di Masa Depan

Mempersiapkan Gen Z sebagai Pemimpin Terbaik di Masa Depan

img
peluncuran program Gen Z

Generasi milenial atau generasi Y adalah generasi dengan rentang kelahiran antara tahun 1980 sampai dengan tahun 1995, berbeda dengan generasi Z ( Centennial) yang memiliki rentang kelahiran tahun 1995 sampai 2011. Oleh karena itu gen Z adalah generasi pertama yang sejak lahir telah mengenal internet dan berada di dunia digital. Sehingga kemudian diharapkan gen Z mampu menjadi aktor perubahan sekaligus menjadi pemimpin di masa depan tentunya dengan kemampuan membawa Indonesia mengarungi tantangan-tantangan di masa mendatang. 

Sebagai bentuk dukungan kepada para generasi masa depan Indonesia tersebut, PT. Telkom Indonesia meluncurkan program Democracy of Centennial (DOC) yang bertajuk Sejuta Ide Seabad Indonesia. DOC merupakan wadah berbagai macam ide gen Z untuk kemajuan Indonesia. Dalam hal ini Telkom mengajak para gen Z untuk mengembangkan ide kreatif mengenai seperti apa keinginanmu untuk Indonesia pada tahun 2045 yang disampaikan lewat movie making project dan diupload ke expose.uzone.id 

Nantinya ide kreatif tersebut akan dikurasi oleh para expert di dunia perfilman tanah air. Ide kreatif tersebut juga terbagi dalam beberapa kategori sesuai dengan keinginan masing-masing peserta yakni, ide cerita, art work/future desgin, musik, fotografi, fashion design, animasi, dll.

"Centennial adalah harapan Indonesia, dapat dikatakan masa depan Indonesia berada di tangan mereka. Mereka adalah generasi yang dapat membawa Indonesia menjadi jauh lebih berkembang", terang Joddy Hernady selaku Executive Producer program Democracy of Centennial saat ditemui di peluncuran program tersebut di Jakarta (10/11).

Telkom pun bekerja sama dengan Right Hand Indonesia akan memproduksi film layar lebar yang kontennya berasal dari ide-ide kreatif tersebut. "Hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi peserta", ungkap Joddy."Sekaligus diharapkan menjadi momentum yang kuat untuk mempersiapkan kepemimpinan terbaik di masa depan", tutupnya

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments