Daihatsu Gelar Program CSR "Yes We Care"

Daihatsu Gelar Program CSR "Yes We Care"

img
Daihatsu Gelar Program CSR

Program ini merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan perusahaan sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap penyakit Thalassaemia. Ini adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Penyakit Thalassaemia merupakan penyakit keturunan terbesar di dunia. Di Indonesia, ada sekitar 6-10 persen yang mengidap penyakit ini. Dengan demikian, dari 100 orang terdapat 6-10 orang pembawa sifat Thalassaemia. Banyak masyarakat di Indonesia yang belum mengerti Thalassaemia, baik penyebab maupun cara penanggulangannya.

Penyelenggaraan program Daihatsu Peduli Thalassaemia dan Galang Donor Darah ini digelar di tengah acara Jakarta, agar masyarakat yang datang ke arena dapat ikut dalam program edukasi dan sosialisasi tentang penyakit dan penanggulangan Thalassaemia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap penyakit genetik Thalassaemia dengan memberikan pengetahuan mengenai penyakit ini, dan juga mengajak mereka berpartisipasi aktif dalam program screening (test darah deteksi pembawa Thalassaemia) dan donor darah yang merupakan kegiatan utama di kegiatan CSR ini.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments