Sinar Mas Agribusiness and Food Gelar Pelatihan untuk Mitra

Sinar Mas Agribusiness and Food Gelar Pelatihan untuk Mitra

img
SMART SEED III

Sinar Mas Agribusiness and Food, anak perusahaan dari Golden Agri-Resources (GAR), hari ini menyelenggarakan SMART SEED III (Social and Environmental Excellence Development) di Hotel Pullman, Jakarta. Acara yang diadakan untuk yang ketiga kalinya ini merupakan pelatihan pengembangan yang ditujukan untuk para pemasok independen yang bertujuan menggarisbawahi pentingnya manfaat ekonomi dan sosial dari kemamputelusuran dan praktik perburuhan yang adil, juga untuk mengeksplorasi berbagai praktik terbaik dalam pelaksanaan serta bagaimana mengatasi tantangan yang ada.

Dalam sambutannya, Direktur Sinar Mas Agribusiness and Food, Dr. Ing. Gianto Widjaja, mengatakan, acara ini tidak sekadar menggagas wacana, melainkan juga menjadi peluang para pihak untuk menjalin kerjasama, berbagi cerita tentang keberhasilan dalam penerapan prinsip sawit berkelanjutan di lapangan dan bersama-sama mencari jalan keluar atas beberapa permasalahan yang di hadapi sektor perkebunan sawit. 

"Sebagai pelaku bisnis, kami juga membutuhkan usulan, arahan dan rekomendasi dari stakeholder, agar sektor sawit menjadi lebih baik, semakin matang dan bertanggungjawab dalam berbagai aspek pengelolaan lingkungan, memberi sumbangsih nyata pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya, serta perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” jelasnya. 

Pelatihan SMART SEED secara berkala diadakan untuk terus meningkatkan praktik sosial dan lingkungan dalam produksi kelapa sawit melalui keterlibatan aktif para pemasok. Keberhasilan dari program ini dapat dilihat dari pelatihan sebelumnya yang telah membantu para petani mandiri untuk belajar dan memperoleh sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil certification (ISPO), serta mendapatkan akses untuk Pendanaan Inovatif (Innovative Financing) dari Pemerintah Indonesia dan KADIN.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments