Printer dengan Kualitas Cetak Premium

Printer dengan Kualitas Cetak Premium

img
Peluncuran Indesse Production Press

Astragraphia Document Solutions meluncurkan printer produk terbaru, Indesse Production Press. Produk ini diklaim dengan mesin cetak enam warna mampu mencetak warna-warna spesial termasuk metalik dengan metode single pass yang hanya.menggunakan tambahan hingga dua dry ink spesial warna emas, silver, bening dan putih.

Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia TBK mengatakan, sebagai pemimpin di industri percetakan, pihaknya terus mengembangkan jajaran produknya agar dapat berkontribusi pada kemajuan bisnis pelanggannya. Inovasi yang dihadirkan diharapkan dapat mendorong perkembangan di industri percetakan secara menyeluruh, mulai dari pemilik usaha grafika hingga konsumen.

“Indesse berasal dari kata Indescence yang artinya warna yang berubah-ubah, tergantung dari perubahan sudut saat dilihat seperti kerang, sayap kupu-kupu, dan capung,” ujar Arifin di Jakarta, Kamis.(25/1/2018). Ia menjelaskan, dibandingkan dengan printer yang menggunakan tinta konvensional CMYK, printer menggunakan dry ink spesial ini dapat memperluas berbagai ekspresi, menghasilkan hasil akhir yang premium, sehingga dapat menambah nilai.pada aktifitas marketing.

Selain itu, printer ini memungkinkan lapisan dry ink CMYK untuk diproses di atas lampiran dry ink spesial. Begitu pula sebaliknya, dry ink spesial dapat diproses di atas lapisan dry ink CMYK. ‘Jika printer konvensional harus menggunakan tinta silver untuk menghasilkan tinta metalik, printer baru ini mampu mencetak beberapa warna metalik secara langsung dalam satu proses cetak,” jelasnya.

Berkaitan dengan peluncuran Indesse Production Press, Astragraphia menggandeng komunitas Sastra Lintas Rupa yang berkecimpung menterjemahkan karya-karya sastra ke dalam media visual. Dukungan ini diantaranya mencetak kartu pos dengan visualisasi dari karya sastra dari arsip tahun 1945. Penjualan ini nantinya diperuntukkan untuk pengelolaan Gedung Arsip HB Jassin.

‘Kami berusaha memikirkan bagaimana caranya membuat tren visual dan karya sastra supaya tetap populer dan dapat dilestarikan oleh masyarakat. Kami berterima kasih kepada Astragraphia atas dukungan ini. Sebelumnya kami didukung percetakan majalah Frasa, eksperimen olah visual arsip HB Jassin yang bertema kuliner Nusantara,” tutur Garyanes Yulius

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments