Adira Finance dan Kemendikbud Kerjasama Program Tingkatkan Kompetensi

Adira Finance dan Kemendikbud Kerjasama Program Tingkatkan Kompetensi

img
Adira Finance bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Adira Finance bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan kerjasama Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. 

Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan (2018-2020) berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional. 

Program peningkatan kompetensi tersebut adalah bentuk komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program Corporate Social Resposiblity (CSR) di bidang pendidikan. Tahun 2014 lalu, Adira Finance  bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kota DKI Jakarta menyelenggarakan program peningkatan kompetensi di 5 SMK di wilayah DKI Jakarta. 

Program CSR ini juga merupakan salah satu perwujudan nyata dari Visi Misi Adira Finance untuk turut serta mengembangkan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance mengatakan,  generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka”. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen hanya dilakukan di 5 SMK di Jakarta, tahun ini Adira Finance memperluas jangkauan wilayah program ke kota-kota besar di 9 wilayah yang ada di seluruh Indonesia termasuk Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar, dimana setiap wilayah akan terdapat 2 SMK terpilih. Para siswa/siswi akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 16 modul kompetensi yang harus dicapai dalam 36 jam dan dimulai sejak tingkat XI. 

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK dimana SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen, selanjutnya sinkronisasi bahan ajar dengan kurikulum SMK, pemberian pelatihan untuk para Guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran”, ujar Hafid

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments