United Tractors Fokus Garap Pasar Kendaraan Komersial

United Tractors Fokus Garap Pasar Kendaraan Komersial

img
UD Trucks Quester

PT United Tractors Tbk (UT)  menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk menggarap pasar kendaraan komersial barang dan penumpang. Keputusan ini merupakan respons terhadap pertumbuhan permintaan truk yang mencapai 91 persen pada 2017, dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis, terutama di Jawa dan Sumatera. “Kami mendukung visi nasional untuk menjadikan industri transportasi barang dan penumpang lebih efisien, ramah lingkungan, aman, dan nyaman, melalui penyediaan produk serta jangkauan layanan purnajual kendaraan komersial terdepan di tiap kelasnya,” kata Marketing Director UT Loudy Irwanto Ellias. di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Loudy menjelaskan, ongkos distribusi barang yang tinggi menjadi salah satu tantangan pemerataan pembangunan, antara lain disebabkan oleh ketiadaan konektivitas antarmoda. Transportasi barang, seperti UD Trucks dan Scania Trucks, akan menjadi kunci penghubung dalam rantai distribusi di Indonesia. Di sisi lain, muncul kebutuhan nasional untuk meremajakan armada bus reguler berukuran besar yang mampu menjangkau tempat-tempat yang tidak tersentuh transportasi massal berbasis rel. Loudy mencontohkan, Scania Bus K410IB-6x2 dapat mengangkut hingga 62 penumpang dengan kenyamanan setara mobil sedan.

Memilih UT

Lini produk UT melalui proses riset dan pengembangan yang komprehensif untuk memastikan teknologi yang inklusif dan ramah lingkungan. Selain itu, keunggulan lain adalah adanya jaminan layanan purnajual milik UT yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, dan jaminan langsung produsen terhadap kualitas unit serta ketersediaan suku cadang. UT mendistribusikan produk-produk Scania yang mengusung slogan Sustainable Transport, produk-produk Scania dibekali dengan teknologi terkini untuk berkendara secara lebih efisien dan ramah lingkungan. 

Kenyamanan penumpang turut menjadi prioritas Scania. Fitur Electronic Air Suspension pada unit Scania Bus, misalnya, beradaptasi dengan kondisi permukaan jalan sehingga minim guncangan dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Adapun UD Trucks Quester mengusung slogan Going the Extra Miles; sebuah truk heavy duty tangguh dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan memiliki kabin lapang serta ergonomis demi kenyamanan berkendara dalam waktu yang lama. “Kami harap produk dan layanan purnajual yang ditawarkan UT dapat mendorong peningkatan layanan transportasi barang dan penumpang agar lebih efisien untuk jangka panjang,” pungkas Sales Director UT Iman Nurwahyu.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments