Pertamina Capai Target Rp 26 Triliun Lewat Inovasi Berkelanjutan.

Pertamina Capai Target Rp 26 Triliun Lewat Inovasi Berkelanjutan.

img
PT Pertamina

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Annual Pertamina Quality (APQ) Award dalam rangka menciptakan inovasi teknologi berkelanjutan dan nilai tambah bagi perusahaan. Sepanjang 2016 telah menciptakan nilai (value creation) sebesar Rp 26 triliun dari hasil penciptaan inovasi dan perbaikan dari para pegawai Pertamina untuk keberlanjutan bisnis perseroan.

Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan APQ menjadi wadah apresiasi serta penghargaan bagi kegiatan perbaikan kualitas kerja. Melalui inovasi di seluruh lini bisnis dan anak perusahaan, Pertamina mengklaim bisa meningkatkan daya saing dan keunggulan yang kompetitif.

"Di tengah bisnis migas yang belum stabil, pekerja Pertamina terus menghasilkan penciptaan nilal yang signifikan bagl perusahaan,  melalui berbagai inovasi dan perbaikan berkelanjutan yang dihasilkan serta diterapkan dalam kegiatan bisnis sehari-hari,"” ujar  Dwi saat membuka Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2017 di Jakarta, Senin (13/3).

Dalam ajang yang digelar tahun ini, terdapat 2.661 inovasi yang terdaftar siap dan siap diadu dengan yang sesama kandidat. Jumlah inovasi tersebut meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 2.330 inovasi. 

Sementara itu, VP Quality, System & Knowledge Management Pertamina, Faisal Yusra berharap kegiatan ini dapat mendorong pengembangan budaya berbagi pengetahuan, serta menyelesaikan masalah pekerjaan dan menuangkan ide inovasi dengan metode continuous improvement program secara berkelanjutan.

 Menurut Faisal, hasil inovasi Pertamina bukanlah kreasi yang hanya dikenal di lingkup perusahaan saja, namun telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak di tingkat nasional maupun internasional dalam berbagai forum. 

Faisal menambahkan secara berkelanjutan APQ Awards terus menghasilkan pencipataan nilai yang signifikan bagi perusahaan dimana dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. 

Tercatat di 2010, penciptaan nilai telah tercipta sebesar Rp 986 miliar, 2011 Rp 1,29 triliun, 2012 Rp 1,85 triliun, 2013 Rp 2,71 triliun, 2014 Rp 8 triliun, 2015 Rp 10,2 triliun dan 2016 tercatat Rp 26 triliun

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments