Kemenristekdikti Dukung Berdirinya Sekolah Kewirausahaan SPI

Kemenristekdikti Dukung Berdirinya Sekolah Kewirausahaan SPI

img
Kemenristekdikti

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir menyampaikan apresiasi mendukung hadirnya Sekolah Tinggi Ilmu Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia, yang notabene memiliki program studi ilmu kewirausahaan.Ia mengapresiasi berdirinya Sekolah Tinggi SPI, lantaran institusi pendidikan tersebut menyasar kepada siswa yang secara ekonomi kurang mampu.

"Apa yang digagas oleh Julianto Eko Putra mendirikan Sekolah Tinggi Selamat Pagi Indonesia, menurut saya adalah sebuah surprise, karena memiliki sistem pendidikan yang dibangun yaitu berbasis pada rakyat yang secara ekonomi kurang beruntung," katanya  dalam acara Penyerahan SK Sekolah Tinggi SPI di Auditorium Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (19/3).

Nasir mengakui, hasil dari pemberian pembelajaran kewirausahaan kepada siswa  yang secara ekonomi kurang beruntung tersebut, nyatanya  mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Ini adalah upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, di mana dalam eksekusinya dilakukan dengan out of the box.

"Pembelajaran yang dilakukan dengan pemberian keterampilan, dan studi juga baik itulah hal yang menjadikan Selamat Pagi  Indonesia sangat menarik untuk terus didukung, kami dari Kemenristekdikti mengapresiasi setinggi-tingginya usaha yang dilakukan oleh  SPI yaitu dengan memberikan izin imbuhnya.

SMA Selamat Pagi Indonesia merupakan SMA di kota Batu yang menerapkan muatan lokal entrepreneurship lengkap dengan laboratoriumnya dengan nama Kampoeng Succezz. Kampoeng Succezz didirikan sebagai sarana belajar secara langsung dalam menerapkan teori-teori yang didapatkan dikelas. Sehingga peserta didik dapat mengalami dengan nyata dan menjadi kebiasaan.

Program entrepreneurship yang dikembangkan oleh SMA Selamat Pagi Indonesia dilaksanakan sebagai sarana untuk memacu kemampuan life skill peserta didik sehingga nanti lulusannya mampu bersaing di era global. Ditinjau dari sisi sarana prasarana, SMA Selamat Pagi Indonesia masih melakukan pembenahan secara bertahap mulai dari sarana kantor, pembelajaran, dan laboratorium sekolah.Setiap tahun pelajaran direncanakan ada penambahan sarana yang mendukung proses pembelajaran.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments