TaniHub: Buka Jalur Pemasaran Hasil Panen Petani Lokal

TaniHub: Buka Jalur Pemasaran Hasil Panen Petani Lokal

img
TaniHub

ebagai bagian dari Tani Group, TaniHub merupakan sebuah e-commerce untuk hasil pertanian, peternakan dan perikanan. Sejak berdiri di tahun 2016, TaniHub sudah berhasil membantu memasarkan berbagai hasil produksi pertanian baik ke dalam maupun ke luar negeri seperti  Dubai dan India. Selain TaniHub, Tani Group juga memiliki TaniFund yang merupakan fasilitas crowdfunding untuk program budidaya agrikultur. Sampai saat ini TaniFund telah menyalurkan lebih dari Rp 11 milyar ke 35 program budidaya.

Memasuki tahun kedua perjalanannya sebagai startup agritech di Indonesia, TaniHub dan TaniFund yang bernaung di bawah payung Tani Group meluncurkan TaniPreneur dengan mengusung tema ‘Miliki Bisnis dengan Social Impact’. TaniPreneur adalah sebuah inisiatif yang ditujukan untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi para wirausahawan, sekaligus memajukan industri pertanian Indonesia.

CEO Tani Group Ivan Arie Sustiawan mengatakan bahwa inisiatif TaniPreneur ditujukan kepada individu yang berkeinginan untuk memiliki atau mengembangkan bisnis makanan dan minuman (F&B) dan ritel mereka sekaligus membuka jalur pemasaran hasil panen petani-petani lokal. Inisiatif TaniPreneur menaungi tiga program dengan spesifikasi dan manfaat berbeda, yakni Restopreneur, Storepreneur, dan Juicepreneur.

“Setiap kegiatan TaniHub selalu berpedoman pada social impact dan value creation. Kita ingin membantu mengangkat derajat para petani Indonesia, sekaligus menciptakan wirausaha baru yang akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia,” jelas Ivan.  

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments