Tingkatkan Kualitas Berdemokrasi Lewat Program Kampung Siap Memilih

Tingkatkan Kualitas Berdemokrasi Lewat Program Kampung Siap Memilih

img
Kampung Siap Memilih

Masa persiapan Pemilukada Bangka 2018 sesungguhnya merupakan tahapan paling utama  yang menentukan nilai sukses pelaksanaan demokrasi lokal pada pelaksanaannya , 27 Juni 2018, mendatang . Khususnya terkait dengan kesiapan warga politik yang ada di Kabupaten Bangka secara menyeluruh. Dari sini pertanyaannya kemudian, sejauhmana warga menyiapkan diri dan saling menebar kepedulian agar Pemilukada mendatang kembali esensi pelaksanaan demokrasi negeri, yakni partisipasi politik warga yang MANDIRI dan sekaligus meningkat kualitas politiknya (kritis) untuk memilih pemimpin yang terbaik baginya. Sebagaimana harapan perubahan yang dirindukan selama ini : progresssivitas dan kualitas baru demokrasi Indonesia.

Seiring dengan menyambut Ramadhan 1439 H yang berkah dan spirit religius yang senantiasa Nampak dari semangat tradisi local, penting pula menjadikan atmosper sosial ini sebagai wahana menguatkan kesiapan masyarakat Bangka menjelang pentas demokrasi dimaksud, merefleksikan dan memproyeksikan nilai-nilai kejuangan umat pada aspek-aspek bernegara yang terbaik (kualitas berdemokrasi).

Pendekatan program strategis “Kampung Siap Memilih” sendiri menjadi bagian  tersendiri dari momentum religi tersebut. Dengan harapan dapat ikut mengefektifkan  kebijakan penyelenggara terkait target Pemilukada Bangka 2018, yakni lebih relevan bagi kebutuhan dan kapasitas warga secara umum.

Mengingat waktu dan realisasi program yang dimaksud itu pula edutaiment “Bujang Begagil” dinilai realistis untuk dihadirkan ditengah-tengah warga . Dan berharap nantinya warga  sadar untuk bersegera mewarnai momentum demokrasi lokal ini dari potensi dan modal (kultur) sosial terdekat yaitu KAMPUNG nya sendiri. Dan juga melalui nilai-nilai pendidikan Ramadhan yang sebentar lagi datang. (adv)

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments