Perum Damri Percayakan Pelumas Pertamina

Perum Damri Percayakan Pelumas Pertamina

img
Pertamina Modernisasi Kilang

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional kembali dipercayai oleh salah satu konsumen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam sektor transportasi yakni Perusahaan Umum (Perum) Damri (Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia”. Hal tersebut dibuktikan dengan Penandatanganan Kontrak Kerjasama antara Perum Damri dan PT Pertamina Lubricants untuk pembelian Pelumas Pertamina untuk kegiatan operasional kendaraan angkutan darat dengan bus, truk dan angkutan motor lainnya.   

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi dengan Direktur Utama Perum Damri Ibu Setia N. Milatia Moemin di Hotel Pullman Jakarta Indonesia pada hari Senin, 28 Mei 2018. Kerjasama Ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN untuk bersama—sama menggunakan karya anak bangsa dalam meningkatkan dan optimalisasi kinerja perusahaan. Kontrak ini berlaku selama 36 bulan atau 3 tahun dan merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin handal dengan mutu berstandar internasional di sektor transportasi nasional. 

Dengan visi untuk menyajikan layanan angkutan jalan berkelas dunia yang aman dan berkualitas prima, Perum Damri memiliki komitmen yang sejalan dengan perkembangan visi PT Pertamina Lubricants dalam memberikan Pelumas dengan kualitas yang mumpuni, teruji dan sudah mendapatkan approval dan sertifikasi dari berbagai pabrikan transportasi dunia. 

“Kontrak kerjasama ini menandakan komitmen serta kepercayaan yang besar kepada kami. Tanggung jawab kami adalah untuk terus memberikan yang terbaik bagi perkembangan sektor transportasi di Indonesia. Pelumas merupakan salah satu nadi dari peforma kendaraan. Kami tentu menyediakan Pelumas yang berkualitas tinggi dan sudah sesuai dengan spesifikasi terkini kendaraan yang dimiliki Damri.  Kami  juga bangga bisa bersinergi dengan BUMN. Selain produk Pelumas, kami juga akan hadir untuk memberikan pelayanan after-sales service terbaik kami yang didukung dengan SDM yang profesional dan ahli dibidangnya. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedepankan komitmen untuk terus memajukan industri sektor transportasi di Indonesia,” Ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Perum Damri, dalam hal ini akan menggunakan 18 varian Pelumas Pertamina untuk berbagai angkutannya meliputi Meditran Series, Fastron Series, Rored dan ATF, Turalik dan Grease.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments