Upaya VIAR Menjadi Leading Brand Otomotif di Indonesia

Upaya VIAR Menjadi Leading Brand Otomotif di Indonesia

img
VIAR

Berdiri sejak tahun 2000 , PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk VIAR didirikan dengan tekad untuk menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan komitmen PT. Triangle Motorindo yang selalu memproduksi sepeda motor VIAR dengan mutu tinggi dan harga yang terjangkau kepada masyarakat Indonesia agar VIAR menjadi leading brand otomotif di Indonesia.  PT. Triangle Motorindo adalah salah satu penerima SNI Award tahun 2015 dengan predikat perunggu. SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia –yang dalam hal ini diwakili Badan Standardisasi Nasional (BSN), kepada perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan SNI.

PT. Triangle Motorindo menerapkan SNI untuk produk ban sepeda motor yaitu SNI 0101:2012 dan SNI 0100:2012. Bambang Prasetya selaku Kepala BSN dalam kunjungannya ke PT. Triangle Motorindo mengatakan bahwa penerapan SNI ban sepeda motor sangat penting karena menyangkut masalah keselamatan. " Selain itu, kita juga harus bangga karena SNI ban spesifikasinya di atas ketentuan dari negara-negara lain termasuk Eropa,”katanya. 

Sementara itu, HRGA & Legal Manager PT. Triangle Motorindo Dimas Tommy Radityo mengungkapkan bahwa bagi Triangle, penerapan SNI sudah menjadi komitmen perusahaan dalam melindungi konsumen dalam negeri. “Kami ingin mecapai tujuan menghasilkan produk berkualitas dan berstandar. Dengan SNI, konsumen semakin yakin terhadap produk Triangle Motorindo,”ujarnya. 

Kini, dengan pabrik luas yang berlokasi di Semarang, PT Triangle Motorindo terus mengadakan ekspansi pabrik hingga seluas 20 hektar. Saat ini PT Triangle Motorindo telah mampu memproduksi sepeda motor secara CKD (Completely Knocked-Down) dan memiliki kapasitas produksi hingga 1000 unit per hari sehingga menjadikannya sebagai salah satu pabrik otomotif terbesar di Indonesia. Dukungan berbagai vendor part otomotif terbaik di Indonesia dan luar negeri serta ketatnya Quality Control memastikan setiap produk sepeda motor viar merupakan produk yang bermutu tinggi.  Lebih dari 700 dealer sepeda motor di seluruh Indonesia telah bergabung menjadi jaringan penjualan sepeda motor VIAR. Dari segi pembiayaan, VIAR juga didukung oleh perusahaan-perusahaan leasing terbesar seperti ADIRA Finance. Hal ini telah mengukuhkan eksistensi PT Triangle Motorindo dan sepeda motor VIAR di dalam dunia otomotif Indonesia.

Seiring dengan semakin berkembangnya perusahaan Triangle Motorindo, pabrik VIAR juga mengalami perkembangan yang signifikan, baik dalam system produksi, kapasitas produksi, dan kualitas produksi. Melihat permintaan akan sepeda motor VIAR yang meningkat maka Triangle Motorindo kemudian membangun pabrik II seluas 20 hektar di areal Bukit Semarang Baru Semarang, Jawa Tengah. 

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments