Peringati Hari Anak Internasional IBN Pecahkan Rekor Dengan 1000 Anak Bermain Angklung Bersama

Peringati Hari Anak Internasional IBN Pecahkan Rekor Dengan 1000 Anak Bermain Angklung Bersama

img
IBN

Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional dan HUT Komnas Perlindungan Anak, Maya Agustini, pemilik Istana Bocah Nusantara (IBN) yang dikenal sebagai Bunda May, Ratu Dongeng, yang baru-baru ini tercatat di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia/LEPRID setelah mencatatkan rekor dengan menciptakan 1000 lagu anak dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terhitung mulai dari bulan Desember 2017 s/d Juli 2018 sebagai dedikasinya terhadap anak Indonesia, kembali memecahkan rekor.

Kali ini, Bunda Maya  memecahkan rekor dengan mengumpulkan 1000 anak multitalenta yang dibina oleh Yayasan IBN dan Komnas Perlindungan Anak untuk bermain angklung bersama pada tanggal 25 Agustus 2018, yang bertempat di Tamini Square, Jakarta Timur.

Acara ini untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak  dalam bermusik dan melestarikan seni budaya angklung yang ada di Sekolah Dasar agar anak-anak tahu musik angklung seperti apa. Nantinya anak-anak yang ikut acara ini akan dikembangkan untuk menjadi multi talenta, jadi tidak hanya bermain angklung, jadi guru-gurunya khusus volunteer untuk mengajarkan ekstrakurikuler seperti modelling, melukis, bernyanyi, dan menari,” ucap Bunda Maya  di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Adapun kegiatan ini, sesuai dengan SK dari Komnas Perlindungan Anak No. 059/KomnasPA-Sk/VIII/2018 tentang MOU Perjanjian Kerjasama untuk Mengembangkan Bakat Minat dan Talenta Anak Indonesia bersama Yayasan Istana Bocah Nusantara.

Kedepan, Bunda Maya IBN yang juga Kepala Biro iSmartv DKI Jakarta akan kembali membuat gelaran acara spektakuler yang tidak lepas dengan prestasi, talenta, kreatifitas, science serta melestarikan seni dan budaya sejak dini, yang akan melibatkan 94 anak dari seluruh Kedubes yang ada di Jakarta.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments