Tenaga Ahli Kelistrikan Di Balik Kesuksesan Asian Games 2018

Tenaga Ahli Kelistrikan Di Balik Kesuksesan Asian Games 2018

img
istimewa

Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, sebagai mitra penyedia Uninteruptible Power Supply (UPS) dan panel distribusi listik PLN dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, menyiapkan 45 tenaga ahli kelistrikan terbaiknya yang bersiaga selama 24 jam untuk memonitor dan memastikan distribusi listrik dan cadangan listrik di 12 lokasi pertandingan di Jakarta dan Palembang berfungsi dengan baik mulai dari pembukaan hingga penutupan ASIAN GAMES 2018. Ke-45 tenaga ahli kelistrikan per harinya dibagi dalam 3 shift dimana masing-masing shift terdiri dari 3 orang ahli kelistrikan.

Schneider Electric mendukung PLN dalam menghadirkan listrik yang andal dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 dengan menjadi mitra penyedia perangkat Uninterruptible Power Suply (UPS) dan Panel Distribusi Listrik di Jakarta dan Palembang. Sebanyak 24 unit UPS yang terdiri dari MGE Galaxy 7000 500 kVA, MGE Galaxy VM dan Easy UPS 3S 30 kVA disediakan untuk memastikan peralihan daya listrik akibat gangguan listrik dilakukan secara otomatis tanpa ada jedah dengan waktu back-up hingga 30 menit dan tingkat efisiensi penggunaan hingga 99 persen. Sementara panel distribusi listrik Schneider Electric dipasang untuk memastikan pendistribusian listrik dari pusat ke berbagai lokasi di Kompleks Gelor Bung Karno, Jakarta dan Stadion Utama Jakabaring, Palembang berjalan optimal, sederhana dan dengan sistem keamanan yang tinggi.

Xavier Denoly, Country President Schneider Electric Indonesia menyatakan: “Schneider Electric bangga dapat mendukung Indonesia, melalui kemitraan dengan PLN, dalam menyukseskan ASIAN GAMES dan membawa harum nama Indonesia di mata dunia. Untuk itu sepanjang perhelatan akbar ini, Schneider Electric tidak hanya menyediakan produk terbaik kami, namun juga memastikan pelayanan yang terbaik dengan menyiagakan hingga 45 tenaga ahli kelistrikan terbaik yang kami miliki untuk siap 24 jam memberikan konsultasi, memonitor dan memastikan kelancaraan manajemen listrik di ke-12 lokasi pertandingan di Jakarta dan Palembang.”

Sebelumnya, produk UPS Schneider telah berhasil mengamankan suplai listrik selama 7,5 menit pada saat pertandingan basket berlangsung di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. “Kami sangat senang bahwa hingga hari ke-12 penyelenggaran ASIAN GAMES ini, pertandingan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala listrik yang berarti. Schneider Electric berkomitmen untuk terus mendukung PLN dalam menghadirkan listrik yang andal hingga penutupan ASIAN GAMES dan siap mengerahkan lebih banyak personel tenaga ahli kelistrikan bila dibutuhkan.” tutup Xavier.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments