Telah Ditemukan Oli Palsu Tak Sesuai Standar Pabrikan

Telah Ditemukan Oli Palsu Tak Sesuai Standar Pabrikan

img
istimewa

PT Federal Karyatama selaku produsen pelumas merek Federal Oil bersama Polres Sleman Yogyakarta berhasil mengungkap sindikat pemalsuan pelumas Federal Oil di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya oli Federal yang palsu pada 17 Oktober 2017. Dari laporan masyarakat tersebut, PT Federal Karyatama langsung menindak lanjutinya guna memberikan perlindungan kepada konsumen Federal Oil. Kemudian PT Federal Karyatama melakukan pengujian sample dari oli yang dimaksud, dari hasil pengujian sample tersebut didapati bahwa Oli yang diuji tidak sesuai dengan standar yang diproduksi oleh produsen. Kasus pemalsuan ini pun kemudian diserahkan ke Polres Sleman

Dari hasil pemeriksaan, terdapat pelanggaran terhadap Undang-Undang No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, UU Merek dan UU Desain Industri. Para tersangka telah di proses secara hukum dan saat ini tengah menjalani proses di Pengadilan Negeri Sleman. Penangkapan ini merupakan bentuk nyata kepedulian PT Federal Karyatama kepada konsumennya yang sangat peduli dan menjaga kepuasan serta pelayanan terhadap konsumennya serta melindungi konsumen setia pengguna pelumas Federal Oil.

"Pemalsuan ini tentunya sangat merugikan konsumen, karena menggunakan oli yang tidak sesuai dengan standar, tidak mampu melindungi mesin dengan sempurna, sehingga mesin pada kendaraan jadi lebih mudah berkerak," kata Ivan Ally selaku Head of Corporate Communication PT Federal Karyatama.

Federal Karyatama adalah anak perusahaan dari ExxonMobil, merupakan perusahaan consumer goods yang memproduksi pelumas terkemuka di Indonesia dan menyediakan produk serta layanan pelumas berkualitas tinggi. Federal Oil merupakan merek dari PT Federal Karyatama yang memenuhi kebutuhan pasar konsumen roda dua.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments