Emak-emak Millennial Kedepankan Fungsi dan Kualitas

Emak-emak Millennial Kedepankan Fungsi dan Kualitas

img
mainan anak

Children Baby & Maternity Expo (CBME) 2019  pertama di Indonesia digelar hari ini di JIExpo Kemayoran Jakarta, mulai 27-29 Maret 2019. Pameran ini menampilkan 120 brand produk bayi, anak-anak, dan ibu hamil, dari lebih dari 9 negara, di antaranya Korea, Jerman, Denmark, Taiwan, China, dan Malaysia. Mengundang lebih dari 4,000 pengunjung, untuk pertama kalinya, ribuan orang yang datang inidapat menelusuri tren industri terkini, sekaligus berinteraksi langsung dengan lebih dari 120 brand dalam waktu bersamaan. 

Pameran yang berlangsung tiga hari ini diselenggarakan oleh penyelenggara pameran bisnis terbesar, Pamerindo Indonesia.Inovasi produk paling ditunggu di antaranya peralatan cerdas untuk bayi, fashion ibu hamil, serta perangkat bayi dan anak dari brand terkemuka dunia, seperti MooimomBloom & GrowNuna, danJoie. Berbagai alat permainan interaktif, serta aksesori dan teknologi untuk berbagai kebutuhan bayi, akan menjadi highlight produk paling dicari tahun ini, apalagi dengan karakter konsumen yang didominasi milenial dan selalu mengedepankan fungsi suatu produk dibandingkan desain dan warnanya. 

Sebuah risetmengungkapkan bahwa ibu milenial cenderung menghabiskan waktu lebih dari 8 jam untuk online dalam sehari untuk mencari berbagai informasi tentang parenting dan produk. Artinya, mereka tidak lagi mencari produk berdasarkan fisik, melainkan mengedepankan fungsi dan kualitas. 

“Konsumen Indonesia, khususnya milenial, sangat sensitif terhadap fungsi dan kualitas produk, yang akhirnya semakin kuat mengendalikan proses suatu bisnis. Selain menampilkan lebih dari 120 brand ternama, kami juga mengundang sosok-sosok inspirasional, dari komunitas maupun pemain utama di industri, untuk berbagi mengenai pengalaman membangun bisnis, serta mengembangkannya secara global, melalui program talk show dan berbagai sesi seminar,” ujar Niekke Budiman, Senior Event Manager Pamerindo Indonesia. 

Sebagai salah satu pembicara seminar, Fanny Murhayati, Marketing Director Kantar Indonesia menambahkan, “Saat ini eranya ibu muda berusia milenial, karenanya, penting bagi retailersuntuk terus beradaptasi dengan perubahan baru demi memenangkan pasar produk bayi dan anak yang sedang mendominasi. Kita perlu mengenal baik setiap profil mereka sekaligus meningkatkan loyalitasnya sebagai konsumen, di antaranya dengan memaksimalkan setiap saluran dan media yang ada untuk peningkatan bisnis signifikan.”

Permintaan yang tinggi di kalangan konsumen milenial membuka peluang usaha baru bagi para perempuan dan ibu, apalagi menurut sebuah penelitian dari Motherly, lebih dari 80% ibu percaya bahwa pekerjaan dan produktivitas dapat menjadi teladan positif bagi anak-anak mereka. Karenanya, untuk menggali lebih dalam tentang kiat memulai usaha dan menumbuhkan bisnis, pameran ini juga melibatkan komunitas parenting terkemuka di Indonesia, Mamapedia, untuk berdiskusi dalam sesi talk show, diikuti dengan sesi seminar bersama para eksekutif perusahaan terkenal, seperti Blibli.com, PT Qualis Indonesia, Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI), Kantar Indonesia, dan ToffeeDev.

0 Comments

Relevant Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Comments